RSS Feed

Aku Hari Ini

Posted by Fasta267-Attanwir

Semestinya memang harus diucapakan oleh setiap hambaNya disetiap pertama ia di bangunkan kembali dari ketidak sadaranya semalam itu. Tapi apa yang terjadi kebanyakan orang lupa kan kenikmatan yang telah diberikan olehNya, tak elak akupun sering juga seperti itu, bukan curhat ataupun memberi nasehat tapi sekedar isi waktu luang untuk belajar menulis dan muhasabah pada diri kita sendiri, sebelum aku memjamkan mataku yang kesekian kalinya dan berharap hari esok tak seperti hari-hariku yang telah aku lewati.

Sekarang ini aku bukanlah yang aku seperti dahulu lagi, tapi aku yang sekarang lebih kotor dari aku yang dahulu, betapa tidak manusia diciptakan sebagai seorang yang fitrah tanpa membawa dosa sedikitpun, walupun ia terlahir dari anak hasil zina sekalipun, tapi itulah takdir kita diciptakan bak seperti mencari sebuah kotoran yang akan menodai diri kita sendiri, mengapa kita diciptakan kalau hanya untuk mencari sebuah kotoran yang akan menodai kita sendiri toh matipun kita tak sebersih saat kita dilahirkan, itu semua tergantung pada diri kita masing-masing bagaimana menanggapi sebuah kehidupan. Bagai orang yang terjatuh kedalam air itulah sebuah kehidupan ketika kamu menggap kehidupan adalah sebuah penyesalan maka kotoranlah yang akan engkau dapatkan, tapi ketika kehidupan engkau anggap sebagai sebuah perjuaangan maka pupuklah yang akan engkau dapatkan.

Begitupun juga aku sebagai manusia biasa yang terkdang banyak lupa akan sebuah perjuangan dalam kehidupan ini, semoga dengan adanya intropeksi diri kan membuat menjadi lebih baik dari hari-hari yang sebelumnya. Amin